Xiao Mi Siap Merebut Pasar Indonesia

Satu lagi vendor telepon seluler masuk pasar indonesia, vendor asal negeri Tiongkok Xiao Mi telah mengumumkan secara resmi akan masuk ke Indonesia dengan ditandai peluncuran seri terbaru mereka yakni Xiaomi Redmi 1S Rabu (27/8/2014) kemarin di Jakarta.
Vice President Global Xiaomi
Vice President Global Xiaomi Hugo Barra
saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (27/8/2014)

Meskipun baru menumumkan bahwa akan masuk ke pasar Indonesia, tetapi sesungguhnya produk vendor asal negeri tirai bambu ini telah dapat dipesan melalui penjualan online, melalui situs penjualan online Lazada para peminat dapat memesannya dengan sistem COD.

Di Indonesia sendiri Xiao Mi akan bekerjasama dengan Erajaya sebagai Importir ponsel pintar merk yang cukup fenomenal ini, disebut fenomenal sebab merk yang baru ada sejak 4 tahun yang lalu ini sudah mampu menggeser Apple dalam meraih pasar negeri Tirai Bambu, dan menduduki peringkat kedua terbanyak dalam hal penjualan di Tiongkok sedikit di bawah merk asal Korea, Samsung.

PT. Teletama Artha Mandiri (TAM) ditunjuk sebagai distributor resmi Xiao Mi di Indonesia. Sistem pemasaran merk ini juga dapat dikatakan unik, sebab pada tahap awal, produk tersebut akan dipasarkan lewat channel e-commerce Lazada.com.

Sistem pengenalan ponsel ini juga mempunyai keunikan tersendiri, hanya 1% dari pendapatan Xiao Mi yang digunakan untuk biaya iklan, pengenalan produk ini sendiri lebih banyak menggunakan media online seperti Sosial Media yang populer seperti Weibo dan WeChat.

Bagaimana kemampuan Xiao Mi dalam menghadapi pasar di Indonesia, apakah Xiao Mi siap meraih hati para penggila Smartphone di Indonesia? Kita akan lihat kedepannya apakah Xiao Mi akan mampu bersaing bersama merk-merk yang memang telah merajai pasar Indonesia, kita tunggu saja. (NA)

Sumber Gambar: http://tekno.kompas.com/




Top